Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian: Studi Kasus Pada Kopi Tuli Cabang Duren Tiga

Zuhdi, Arfan (2019) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian: Studi Kasus Pada Kopi Tuli Cabang Duren Tiga. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri kuliner di Indonesia berkembang pesat, seperti yang di prediksi bahwa industri kuliner akan terus mengalami pertumbuhan. Potensi ini yang menghadirkan persaingan ketat antar merek salah satunya yaitu coffee shop. Terjadi fenomena menjamurnya coffee shop lokal di Indonesia. Hal tersebut memberi kesempatan lebih luas lagi pada konsumen yang menikmati kopi.. Hal ini membuat peneliti ingin melakukan penelitian yang bertujuan mengetahui pengaruh Brand Image dan Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yaitu Kuantitatif dengan sifat Deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode rule of 5 dengan teknik Purposive sampling sehingga responden yang didapat sebanyak 326 orang. Tingkat kepercayaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95% dengan standar kesalahan 5% (0,05). Penelitian ini meggunakan beberapa uji di antaranya adalah analisis linier sederhana, analisis linier berganda, dan uji asumsi klasik. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala 5 likert. Sedangkan untuk pengolahan datanya, penelitian ini menggunakan SPSS Statistic Ver.23.0. Hasil analisis data uji hipotesis menunjukan bahwa Brand Image berkontribusi sebesar 65,2% dan Service Quality berkontribusi sebesar 63%, dan kedua variablel yaitu Brand Image dan Service Quality secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 65% dan sisanya sebesar 35% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan dari hasil analisis penelitian menunjukan bahwa secara parsial Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dan secara simultan Brand Image dan Service Quality berpengaruh sangat kuat terhadap Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 18 May 2022 04:38
Last Modified: 19 May 2022 09:15
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item