Pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan taksi online di Jakarta Selatan (Studi kasus: Go-Car)

Candrawan, Kevin (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan taksi online di Jakarta Selatan (Studi kasus: Go-Car). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Transportasi digunakan masyarakat untuk menunjang aktivitas kesehariannya. Rendahnya penggunaan moda transportasi umum di Jakarta menjadi penyebab kemacetan di Kota Jakarta ditambah dengan meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi menjadi sebuah tanda bahwa pelayanan yang diberikan pada transportasi umum masih belum sepenuhnya memuaskan. Transportasi juga turut berkembang seperti contoh transportasi berbasis online dan salah satunya adalah PT.Go-Jek. penelitian ini membahas tentang keterkaitan antara bagaimana kualitas pelayanan dan nilai pelanggan yang diberikan PT Go-Jek terutama pada produknya Go-Car, dan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan jasa taksi online (Go-Car). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling ditujukan bagi responden yang pernah menggunakan jasa taksi online Go-Car di Jakarta Selatan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 96 responden. Teknik pengujian instrument yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda uji normalitas data, analisis korelasi, analisis, uji signifikansi korelasi, uji signifikansi parameter regresi, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menggunakan tingkat significance level 5% menunjukkan secara parsial bahwa ada pengaruh yang siginifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan nilai pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa taksi onine Go-Car. Secara simultan, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa taksi online jasa Go-Car. Saran peneliti untuk PT Go-Jek adalah untuk lebih meningkatkan produktivitas kinerja driver terutama pada variabel kualitas pelayanan dan nilai pelanggan, yang terutama pada penelitian ini kedua variabel memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 25 May 2022 01:34
Last Modified: 25 May 2022 01:34
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item View Item