Analisisi pengaruh media sosial instagram Mickot Indonesia, kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan pembelian kemeja mickot dimasa pandemi Covid-19

Azhari, Adam Rizki (2021) Analisisi pengaruh media sosial instagram Mickot Indonesia, kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan pembelian kemeja mickot dimasa pandemi Covid-19. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini perkembangan penggunaan media sosial Instagram secara global maupun di Indonesia terutama di masa pandemi Covid-19 seperti ini meningkat drastis dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan profit bisnis tetapi hal tersebut tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh Mickot Indonesia pada media sosial Instagram yang penjualanya menurun dan berbeda jauh dengan penjualan yang dilakukan oleh Mickot Pusat.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif yang bertujuan menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengajuan hipotesis. Penelitian ini melakukan penyebaran kuesioner secara online melalui Google form. Sampel terdiri dari responden yang pernah membeli produk Kemeja Mickot pada periode 2019 – 2020. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan media sosial Instagram Mickot Indonesia terhadap keputusan Pembelian (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan Pembelian (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga produk terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah menunjukan Mickot Indonesia harus lebih menyasar orang-orang yang memiliki media sosial selain media sosial Instagram, Mickot Indonesia harus meningkatkan kualitas produk dengan menambah varian produk atau warna produk karena kualitas produk dan Mickot Indonesia harus mengurutkan harga dari yang termudah sampai yang terendah serta meningkatkan kesesuaian harga produk dengan manfaat yang dirasakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Nov 2022 09:44
Last Modified: 16 Aug 2023 01:48
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item