Analisis Pengaruh Norma Subjektif, Harga Dan Citra Merek Terhadap Niat Beli Pada Produk Sepatu Olahraga League : Studi Kasus Mahasiswi Berhijab di Perguruan Tinggi yang berlokasi di Jakarta Selatan

Shidiq, Farras Adani As (2021) Analisis Pengaruh Norma Subjektif, Harga Dan Citra Merek Terhadap Niat Beli Pada Produk Sepatu Olahraga League : Studi Kasus Mahasiswi Berhijab di Perguruan Tinggi yang berlokasi di Jakarta Selatan. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

Olahraga adalah kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh manusia untuk mempertahankan kesehatan baik pada jasmani maupun rohani. League adalah salah satu merek lokal yang memproduksi perlengkapan olahraga termasuk sepatu olahraga dengan kualitas yang baik dan berhasil menyandang reputasi sebagai merek premium, namun terlepas dari pencapaian tersebut faktanya saat ini League hanya berhasil meraih pangsa pasar sebesar 3,2% hal ini menunjukkan bahwa League harus berupaya lebih untuk bisa bersaing baik dengan merek lokal lainnya maupun merek internasional yang besar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner selama periode November 2020 hingga Desember 2020 dan data sekunder yaitu sumber literatur dan penelitian terdahulu yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel norma subjektif dan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli. Sementara pada variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli yang dimiliki konsumen pada produk sepatu olahraga League. Namun pada pengujian secara simultan menunjukan bahwa norma subjektif, harga dan citra merek secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap niat beli yang dimiliki konsumen pada produk sepatu olahraga League. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah norma subjektif dan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli, yaitu apabila norma subjektif dan citra merek meningkat maka niat beli akan mengalami peningkatan. Maka dari itu disarankan agar manajemen League untuk tetap konsisten dalam menjaga dan meningkatkan kualitas, inovasi produk serta pelayanan terhadap para pelanggan agar pelanggan dapat memberikan testimoni yang baik kepada kerabat dan temannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Nov 2022 09:54
Last Modified: 16 Aug 2023 02:21
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/211

Actions (login required)

View Item View Item