Pengambilan Keputusan Dalam Memilih Produk Foundation yang Berkualitas Dengan Metode AHP­

Arianie, Devi Rizki (2021) Pengambilan Keputusan Dalam Memilih Produk Foundation yang Berkualitas Dengan Metode AHP­. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kesulitan bagi pengguna kosmetik dalam menentukan produk foundation berkualitas karena foundation merupakan produk yang diformulasi dari berbagai bahan-bahan aktif yang menimbulkan reaksi negatif dan berbahaya bagi kesehatan kulit. Sehingga dari penelitian ini dapat membantu dalam pengambilan keputusan secara tepat dan akurat. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode AHP dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Data dikumpulkan dilakukan dengan cara pengamatan langsung, wawancara, penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Jumlah informan pada penelitian sebanyak 10 orang sebagai ahli di bidang kosmetik khususnya Foundation. Lalu terisihkan menjadi 5 informan karena ada ketidak sesuaian infomasi yang diberikan. Data yang dikumpulkan ada 2 jenis yaitu data primer dan data sekunder. Kemudian melakukan proses pengisian form perbandingan berpasangan dan diolah dengan menggunakan softwere superdecision V3.2. Hasil penelitian menunjukan bahwa yang memiliki prioritas tertinggi pada faktor kriteria yang berpengaruh terhadap pemilihan produk foundation adalah Ketahanan dan alternatif yang sesuai dengan kriteria yaitu LT Pro bobot = 1 dan yang kedua adalah Make Over dengan bobot = 0,816. Lalu yang ketiga adalah L’Oreal dengan bobot prioritas = 0,738. Sedangkan yang terakhir adalah Maybeline dengan bobot = 0,594. Untuk itu produk LT Pro dapat direkomendasikan sebagai foundation berkualitas. Menyatakan bahwa hasil dapat diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Nov 2022 10:02
Last Modified: 16 Aug 2023 02:27
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item