Pengaruh Kualitas Produk, Lingkungan Fisik, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di KOZI Coffee 3.7 Jeruk Purut Jakarta Selatan

Ramadhan, Syahru (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Lingkungan Fisik, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di KOZI Coffee 3.7 Jeruk Purut Jakarta Selatan. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan mempunyai peranan yang cukup penting dalam kegiatan perekonomian di Indonesia bila dilihat dari produk domestik brtuo mencapai 13,14%. Kopi merupakan salah satu komoditi hasil perkebunan dan memiliki peran yang yang cukup penting dalam kegiatan ekonomi Indonesia. Dalam kurun waktu Februari hingga Juni 2020, ekonomi dunia mengalami kejatuhan akibat pandemi virus Covid-19 yang akhirnya menyerang berbagai sektor ekonomi salah satunya sektor perkebunan yang mengakibatkan penurunan produksi kopi sampai 35% di Indonesia. Pandemi Covid-19 membuat penurunan hingga 60% pada sektor ekonomi akibat pembatasan social berskala besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah, akan tetapi KOZI Coffee 3.7 dapat menaikan pendapatannya dengan memanfaatkan pelayanan dine in, menjadikan KOZI 3.7 dapat terus update produk dengan meningkatkan kualitas pelayanannya. Maka penelitian ini mencari ketiga komponen diatas terhadap kepuasan konsumen Metode menggunakan kuantitatif deskriptif dengan jumlah sampel 99 orang yang dihitung menggunakan rumus slovin dengan signifikansi 10%. Data dalam penelitian ini adalah data primer melalui penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan smartPLS 3.0, setelah memenuhi uji evaluasi model pengukuran dan structural hasil yang didapatkan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal itu didukung oleh kualitas produk yang baik oleh KOZI Coffee 3.7. Adapun lingkungan fisik belum bisa dikatakan mempengaruhi kepuasan pelanggan KOZI Coffee 3.7, maka diharapkan KOZI 3.7 memperbaiki lingkungan fisiknya agar kepuasan pelanggan dapat meningkat Kembali.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Nov 2022 10:12
Last Modified: 16 Aug 2023 02:33
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item View Item