Pengaruh konten pemasaran tiktok dan kesadaran halal terhadap keputusan pembelian dengan atribut bpom sebagai intervening (Studi Kasus pada produk Scarlett Whitening)

Salsabila, Indriyana Eka (2022) Pengaruh konten pemasaran tiktok dan kesadaran halal terhadap keputusan pembelian dengan atribut bpom sebagai intervening (Studi Kasus pada produk Scarlett Whitening). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya aplikasi Tiktok membuat konsumen menghabiskan waktu sebanyak 52 menit untuk melihat konten pada aplikasi tersebut salah satunya dunia kecantikan. Bagi pelaku bisnis, aplikasi ini sangat menguntungkan karena dapat meningkatkan ketertarikan sebanyak 70% setiap bulannya. Dengan banyaknya jumlah muslim di Indonesia, muslimah dihadapkan dengan beberapa hal sebelum membeli sebuah produk kecantikan seperti kehalalannya dan kandungan yang ada didalamnya. Salah satunya atribut BPOM yang tertera pada produk sebagai informasi pada konsumen. Namun, LPPOM MUI menyatakan masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang regulasi BPOM tersebut karena masyarakat mengira bahwa ketika sudah tersertifikasi BPOM maka sudah halal, padahal belum tentu. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh konten pemasaran Tiktok dan kesadaran halal konsumen terhadap keputusan pembelian yang akan di mediasi oleh Atribut BPOM pada produk Scarlett Whitening. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan statistik deskriptif, analisis linier berganda dan analisis jalur (untuk mengetahui pengaruh mediasi). Penelitian ini menggunakan data 125 responden muslim dengan penyebaran kuesioner berbentuk skala likert sebagai data primer. Pengolahan data menggunakan SPSS Versi 25 dan uji sobel untuk menghitung pengaruh mediasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh diantaranya (1) Konten pemasaran Tiktok berpengaruh langsung terhadap atribut BPOM. (2) Kesadaran Halal tidak memiliki pengaruh terhadap atribut BPOM. (3) Konten pemasaran Tiktok berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. (4) Kesadaran halal tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. (5) Atribut BPOM berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. (6) Atribut BPOM tidak memiliki pengaruh mediasi pada konten pemasaran Tiktok terhadap keputusan pembelian. (7) Atribut BPOM tidak memiliki pengaruh mediasi pada Kesadaran halal terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:31
Last Modified: 16 Aug 2023 02:48
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item