Dampak kualitas pelayanan elektronik dan citra merek terhadap keputusan pembelian iphone yang di moderasi oleh aturan cukai di Renanstore

Izzah, Nurul (2022) Dampak kualitas pelayanan elektronik dan citra merek terhadap keputusan pembelian iphone yang di moderasi oleh aturan cukai di Renanstore. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan terus meningkatnya penggunaan smartphone, maka keamanan yang perlu diberikan juga ikut meningkat, sehingga Dirjen Pajak menetapkan kebijakan mengenai pemblokiran IMEI, dimana perangkat yang belum mendaftarkan IMEInya dengan melakukan pendaftaran dan pembayaran pajak, tidak akan dapat mengakses jaringan internet secara seluler. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti dampak kualitas pelayanan elektronik dan citra merek terhadap keputusan pembelian yang di moderasi oleh aturan cukai dan memilih iPhone, yaitu smartphone dengan penjualan tertinggi di Indonesia sebagai produknya, serta Renanstore sebagai perusahaan yang diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif menggunakan 177 sampel responden. Pengelolaan data menggunakan Smart-PLS 3.3.5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, tanpa menggunakan kontribusi variabel moderasi, variabel kualitas pelayanan elektronik dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan jika menggunakannya, kualitas pelayanan elektronik dan citra merek tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Juga berdasarkan penelitian ini ditemukan nilai R-Square sebesar 0.871 atau sebesar 87.1% dimana ini dapat diartikan bahwa, dari variabel kualitas pelayanan elektronik, citra merek dan aturan cukai berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 87.1%. Kesimpulannya bahwa, keputusan pembelian iPhone pembeli online Renanstore dapat dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan elektronik, citra merek, aturan cukai secara langsung. Serta juga ditemukan variabel aturan cukai tidak memerankan peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian apabila di interaksikan dengan kualitas pelayanan elektronik maupun citra merek. Dengan ini disarankan untuk perusahaan agar dapat lebih meningkatkan awareness konsumennya dengan lebih sering mempublikasikan customer review dan pengetahuan mengenai kepentingan jaminan IMEI terdaftar, sehingga interaksi aturan cukai dengan kualitas pelayanan elektronik dan citra merek dapat lebih berdampak terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan untuk sering mengevaluasi kualitas pelayanan elektronik dan citra mereknya, guna mempertahankan atau meningkatkannya dipasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 22 Jul 2023 07:28
Last Modified: 16 Aug 2023 02:58
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item View Item