Pengaruh service quality terhadap loyalitas konsumen: Studi Kasus Pada Toko XYZ Cabang Metropolis Town Square

Hanan, Nur'aini (2017) Pengaruh service quality terhadap loyalitas konsumen: Studi Kasus Pada Toko XYZ Cabang Metropolis Town Square. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

[img] Text
S17017_Nur_aini Hanan-skripsi-BM-2017.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Added value (nilai tambah) di perusahaan sangat diperlukan, karena nilai tambah dapat dikatakan akan sangat memberikan peningkatan pada profit atau keuntungan untuk perusahaan. Menurut Waringin (2015) mengatakan bahwa salah satu nilai tambah yang harus dimilki perusahaan adalah service quality atau kualitas pelayanan. Sehingga penulis melakukan penelitian dengan judul “PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko XYZ Cabang Metropolis Town Square)”. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan dihitung dengan rumus Slovin, maka didapatkan sampel berjumlah 317 konsumen Toko XYZ Cabang Metropolis Town Square. Kemudian dilakukan pengumpulan data primer berupa kuesioner dan setelah itu melakukan teknik analisis data primer dengan bantuan software SPSS versi 19. Berdasarkan hasil uji koefisien korelasi (R) yang dapat dilihat pada tabel 4.8 menunjukkan hasil sebesar 0,603 ; maka dapat disimpulkan terjadi hubungan yang kuat atau besar antara service quality terhadap loyalitas konsumen dan juga hasil uji koefisien determinasi yang dapat dilihat pada tabel 4.14 menunjukkan bahwa besarnya kontribusi faktor service quality terhadap loyalitas konsumen sebesar 36%. Kemudian hasil uji t, dapat dilihat pada tabel 4.12 ; hal tersebut dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara service quality terhadap loyalitas konsumen di Toko XYZ Cabang Metropolis Town Square.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penjualan, Service Quality, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Dec 2021 04:47
Last Modified: 02 Dec 2021 04:51
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item