Analisis pengaruh design packaging dan citra merek terhadap impulsive buying pada mahasiswa stimik esq (Studi Pada Produk Samyang)

Awlia, Nazlia (2017) Analisis pengaruh design packaging dan citra merek terhadap impulsive buying pada mahasiswa stimik esq (Studi Pada Produk Samyang). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena Samyang dimana mie instan Samyang di Indonesia terjualsebanyak 9.210 bungkus dalam sehari. Hal ini dikarenakan pengaruh budaya Korea yang masuk ke Indonesia seperti drama korea, k-pop, dan makanan khas Korea yang memiliki cita rasa pedas. Fenomena ini juga dikarenakan viral-nya Samyang Challenge yang diikuti oleh anak muda di Indonesia, dikarenakan mereka merasa tertantang oleh rasa pedas yang dimiliki oleh mie instan Samyang. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan bukti empiris, apakah ada kontribusi desain kemasan dan citra merek secara bersama-sama terhadap pembelian impulsif mie instan Samyang. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 74 responden mahasiswa STIMIK ESQ. Menggunakan metode survei, dengan menyebarkankuesioner elektronik. Sedangkan teknik sampling data yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis secara simultanmenunjukkan bahwa, desain kemasan dan citra merek secara signifikan mempengaruhi konsumen untuk melakukan perilaku pembelian impulsif. Dan memberikan sumbangan sebesar 17,1%, dengan sisa (82,9%) berasal dari variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 23 Dec 2021 08:17
Last Modified: 23 Dec 2021 08:17
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item