Pengaruh E-Service quality dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna E-Commerce C2C Tokopedia di Jakarta Selatan

Finaldo, Muhammad Farhan (2017) Pengaruh E-Service quality dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna E-Commerce C2C Tokopedia di Jakarta Selatan. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

[img] Text
S17024_Farhan Finaldo-Skripsi-BM-2017.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Indonesia sebagai negara berkembang merupakan negara yang pengguna internetnya dapat dikatakan perkembangannya sangat cepat. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan internet untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti contohnyaadalah penggunaan e-commerce untuk berbelanja, dan salah satu e-commerce yang ada di Indonesia ada Tokopedia. Sebagai salah satu e-commerce yang sering digunakan, Tokopedia harus memperhatikan e-service quality serta mempertahankan kepercayaan para penggunanya agar penggunanya merasa puas dan tetap menggunakan Tokopedia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggambil sampel pengguna Tokopedia di Jakarta Selatan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kuesioner dan dilaksanakan pada 150 orang pengguna Tokopedia di Jakarta Selatan dan menyaring responden yang valid sebesar 96 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas data, analisis korelasi, analisis regresi, uji asumsi klasik, uji signifikansi korelasi, uji signifikansi parameter regresi, dan koefisien determinasi. Hasil akhir dari penelitian secara parsial, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dan kepercayaan juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna Tokopedia di Jakarta Selatan. Secara simultan, e-service quality dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna Tokopedia di Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: e-commerce, e-service quality, kepercayaan, kepuasan pengguna
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 29 Dec 2021 02:42
Last Modified: 29 Dec 2021 02:42
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/62

Actions (login required)

View Item View Item