Pengaruh citra merek dan kualitas produk sepatu Adidas terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi pada komunitas 3foil Regional Bandung)

Ramdhani, Mohamad Bilal (2017) Pengaruh citra merek dan kualitas produk sepatu Adidas terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi pada komunitas 3foil Regional Bandung). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

[img] Text
S17026_Bilal Ramdhani-Skripsi-2017.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Citra merek dan kualitas produk merupakan salah satu faktor pertimbangan dalam pengambilan keputusan pembelian bagi kalangan konsumen. Terutama pada produk fashion seperti sepatu Adidas, fenomena yang terjadi dengan bermunculannya berbagai macam merek dan keunggulan yang bersaing.Hal ini membuat perusahaan perlu memperhatikan citra merek dan kualias produk yang akan disajikan kepada konsumen sehingga menjadi bahan pertimbangan dalam keputusan pembelian. Hal ini membuat peneliti ingin meneliti citra merek sepatu Adidas serta pengaruh kualitasnya terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner. Sampel disebar kepada 200 orang responden yang berada di komunitas 3foil Regional Bandung dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan antara lain uji validitas dengan hasil semua butir valid, uji reliabilitas (0.928), uji normalitas data, analisis korelasi, analisis regresi, uji asumsi klasik, uji signifikansi korelasi, uji signifikansi parameter regresi, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian secara parsial, citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian serta kualitas produk juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu Adidas. Secara simultan, citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu Adidas. Kedua variabel ini memberikan sumbangan sebesar 25,3% dan sisanya 74,7% merupakan variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 29 Dec 2021 02:56
Last Modified: 29 Dec 2021 02:56
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/64

Actions (login required)

View Item View Item