Analisis pengaruh gaya hidup sehat, kualitas produk,daya beli konsumen dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian produk Herbalife (Studi Kasus Nutrisi Club Alfanisa Batam)

Tanjung, Muhhamad Rafian Arjun (2020) Analisis pengaruh gaya hidup sehat, kualitas produk,daya beli konsumen dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian produk Herbalife (Studi Kasus Nutrisi Club Alfanisa Batam). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Herbalife International yang didirikan oleh Mark Hughes, mulai menyebar ke seluruh dunia untuk memperkenalkan produk sehatnya. Dan Herbalife mulai masuk kedalam Indonesia pada tahun 1998 dan telah terdaftar di Depkes RI dan balai POM RI, serta sudah tersertifikasi halal. Perkembangan bisnis herbalife saat ini sudah mencapai seluruh Indonesia bahkan pada tahun 2017, Indonesia masuk 10 besar negara dengan penjualan terbesar di dunia (sumber: Herbalife),dan bahkan masih bertahan sampai saat ini sebagai negara dengan penjualan produk herbalife terbesar di dunia. Salah satu strategi yang di lakukan oleh Herbalife untuk dapat membantu konsumen dalam menerapkan gaya hidup sehat adalah dengan cara mendirikan Nutrition Club. Nutrition Club adalah sebuah tempat berkumpulnya para konsumen untuk membagi tips-tips hidup sehat, malaksanakan sarapan pagi, konsultasi, dan tempat untuk para konsumen membeli produk herbalife jika stock di rumah mereka habis. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, yaitu dengan menggunakan kuesioner pada saat survei, wawancara dalam bentuk tanya jawab pada responden untuk mendapatkan data mengenai responden mengenai gaya hidup sehat, kualitas produk, daya beli, dan kelompok referensi (kelompok acuan) terhadap keputusan pembelian. Hasil dan kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa variabel gaya hidup sehat, kualitas produk dan kelompok referensi tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herbalife di Nutrisi Club Alfanisa, sedangkan variabel daya beli memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herbalife.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Nov 2022 09:41
Last Modified: 02 Nov 2022 09:41
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item