Analisis Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Ekualitas Layanan dan Diskon terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Gaya Hidup sebagai Variabel Moderasi pada Grab Food di Jabodetabek

Alfarizi, Pandi (2021) Analisis Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Ekualitas Layanan dan Diskon terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Gaya Hidup sebagai Variabel Moderasi pada Grab Food di Jabodetabek. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam era globalisasi terdapat digital marketing yang menunjang perdagangan di dunia digital. Digital Marketing adalah sebuah konsep pemasaran modern yang menggunakan media online dan internet untuk memasarkan produk dan jasa. Tujuan dari digital marketing itu sendiri untuk menarik perhatian konsumen agar keinginan/dorongan dari konsumen terpacu untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Kepuasaan konsumen merupakan salah satu tujuan dari perusahaan. Dengan memberikan kualitas pelayanan yang efektif, tentunya konsumen akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yakni bagaimana pengaruh kemudahan penggunaan, E-kualitas layanan, diskon, gaya hidup dan kepuasan pelanggan pada grab food di Jabodetabek. Desain penelitian yang digunakan yakni pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif yang bermaksud untuk mendapatkan data serta informasi terkait kemudahan penggunaan, E-kualitas layanan dan diskon terhadap kepuasan pelanggan dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi pada grab food di jabodetabek. Pengolahan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik statistic deskriptif dan analisis regresi berganda. Pengujian diolah dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) 26.0 For Windows dan Microsoft Office Excel 2010. Hasil penelitian menunjukkan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan dengan nilai variabel kemudahan Penggunaan adalah sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. E-Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,000 lebih kecil dari 0,05. Diskon Berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,00 < α 5% (0,05). E-kualitas Layanan, Diskon berpengaruh secara Bersama sama terhadap Kepuasan konsumen dengan hasil 0,000. Moderasi kemudahan pelanggan dengan gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,652 > 0,05. Moderasi E-kualitas Layanan dengan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Moderasi Diskon dengan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Nov 2022 09:52
Last Modified: 16 Aug 2023 02:19
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item