Analisis pengaruh kesadaran merek, kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada masa pandemi COVID19 (studi kasus pada lembaga amil zakat: Rumah Zakat)

Sholihah, Sahla (2021) Analisis pengaruh kesadaran merek, kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada masa pandemi COVID19 (studi kasus pada lembaga amil zakat: Rumah Zakat). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di akhir tahun 2019 terjadi fenomena menyebarnya virus yang berasal dari Wuhan, China yaitu COVID19. Dimana virus ini berdampak pada perekonomian di Indonesia. Fenomena ini juga memberikan dampak penurunan bagi lembaga filantropi yaitu penghimpun donasi yang ini berbanding terbalik dari tahun-tahun sebelumnya. Tetapi ini juga menjadi peluang bagi lembaga filantropi seperti Rumah Zakat untuk memberikan bantuan terbaik kepada masyarakat yang terkena dampak COVID19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berpengaruh atau tidaknya kesadaran merek, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada masa Pandemi COVID19. Metode penelitian dari penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif jumlah sampel sebanyak 248 yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Sampel penelitian merupakan pelanggan loyal Rumah Zakat di Jawa Barat yang melakukan donasi pada masa pandemi COVID19. Penelitian ini diolah menggunakan software statistical package for social science (SPSS) versi 25. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah primer dan sekunder yang didapat dari kuesioner dan sumber pustaka. Hasil dari analisis penelitian ini menunjukkan bahwa keempat hipotesis diterima yaitu (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek terhadap loyalitas pelanggan, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, (4) terdapat pengaruh secara bersama-sama dan signifikan kesadaran merek, kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 02 Nov 2022 10:16
Last Modified: 16 Aug 2023 02:36
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/223

Actions (login required)

View Item View Item