Pengaruh desain kemasan terhadap pembelian impulsif yang dimediasi emosi positif (studi kasus di instagram @superjunior_elfindonesia)

Fauziyah, Widya Nur (2022) Pengaruh desain kemasan terhadap pembelian impulsif yang dimediasi emosi positif (studi kasus di instagram @superjunior_elfindonesia). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memasuki era saat ini yang semakin cepat berkembangan, maka banyak juga budaya yang masuk, salah satunya adalah budaya Korea. Dalam hal ini budaya dan apa saja yang berbau Korea cepat sekali menjadi tren.Super Junior merupakan boyband yang dinobatkan sebagai “King of Halluyu Wave” yang pada Maret 2021 merayakan kebersamaan nya dalam 15 tahun dengan mengeluarkan 13 vesi album Stigma masyarakat tentang pemborosan dari penggemar K-Pop yang akan membeli segala sesuatu yang berbau Korea tanpa berfikir hanya karena memiliki kemasan yang unik, tema, dan gaya foto yang berbeda tanpa memperhatikan kualitas dan harga barang yang disebut pembelian impulsif. Dimana para penggemar K-pop melakukan pembelian tersebut karena merasakan antusias dan senang. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh desain kemasan terhadap pembelian impulsif yang dimediasi emosi positif pada album Super Junior The Renaissance. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, analisis linear berganda, serta analisi jalur (karena menggunakan variabel mediasi). Peneliti menggunakan sampel 125 responden yang didapatkan dengan menyebarkan kuesioner berbentuk skala likert sebagai data primer. Hasil dalam penelelitian ini menunjukan beberapa pengaruh diantarnya (1) Desain Kemasan berpengaruh terhadap Emosi Positif (2) Desain Kemasan berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif (3) Emosi Positif berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif (4) Emosi Positif tidak dapat memediasi Desain Kemasan Terhadap Pembelian Impulsif. Kontribusi bagi para perintis usaha sebagai bahan yang bermanfaat dalam membuat produk agar memiki fokus yang besar juga terhadap desain kemasan dari produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:46
Last Modified: 16 Aug 2023 02:50
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item